Penutupan Workshop Pembangunan Budaya Integritas, Abdul Fatah : Tularkan Integritas hingga ke Staff

Rabu 07 Juni 2017 22:45:46 WIB Dilihat : 272 Kali


Penutupan Workshop Pembangunan Budaya Integritas, Abdul Fatah : Tularkan Integritas hingga ke Staff

HALUANNEWS--PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah menutup Workshop Pembangunan Budaya Integritas (Tuntas, Sistem dan Komite) yang diikuti oleh Pejabat Eksekutif dan Legislatif Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2017.

Dalam workshop yang dilangsungkan selama 3 (tiga) hari di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, menghasilkan 5 Nilai pendukung visi misi Babel yang disebut GEMPITA. 5 Nilai GEMPITA ini antara lain Gotong Royong, Religius, Melayani, Profesional, dan Integritas.

Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI), dan keluarga besar GEMPITA yang terdiri dari Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan workshop.

Menurut Wakil Gubernur, selesainya workshop ini bukan berarti benar-benar ditutup tetapi Starting Point untuk kembali dengan peserta dari semua jajaran Pemerintahan di Babel. Selain itu pada kesempatan yang sama, Abdul Fatah juga mengapresiasi seluruh Kepala OPD  yang concern terhadap pelaksanaan workshop ini sejak dimulai dari tanggal 5 hingga 7 Juni 2017. Menurutnya workshop serupa harus berlanjut.  

“Saya juga berharap partisipasi dari tim KPK dalam event serupa kedepannya”, harap Wagub.

Workshop ini harus terus berlanjut dikarenakan indikator keberhasilannya adalah 99% peserta workshop menyatakan merekomendasikan. Artinya kemudian yang harus diperhatiikan adalah bagaimana konten Workshop ini dapat diteruskan hingga tataran staf di Dinas masing-masing.

“Saya hanya berharap bahwa rekomendasi yang sudah dibuat oleh Bapak/Ibu semua, kita jadikan sebagai tonggak kita, menularkan apa yg kita dapat hari ini kepada tataran dibawah kita,” tegas Fatah.

Dalam sambutannya Abdul Fatah mengingatkan bahwa Hal-hal yang sudah didapat dari workshop ini sebenarnya mengarahkan seluruh peserta agar selalu menjadi Aparatur Sipil Negara yg berintegritas tinggi dan kemudian akan berefek kepada seluruh penyelenggaraan Pemerintahan.

Abdul Fatah juga menerangkankan bahwa Kualitas kepribadian seseorang berbanding lurus dengan integritas dirinya, Integritas dan kepemimpinan berhubungan erat satu sama lain. Integritas seseorang menjaga untuk tidak keluar dari jalur saat ingin mencapai tujuan, sehingga Pemimpin yang berintegritas tidak akan mudah menyalahgunakan kekuasaan atau wewenang untuk kepentingan diri sendiri. Semua akan diberikan kepada yang berhak yaitu rakyat Bangka Belitung.

“Oleh karna itu jangan dikurangi, kalau untuk rakyat jangan pernah pikirkan untuk diri kita sendiri”, tegasnya.

Sebagai penutup Abdul Fatah menyampaikan bahwa semua perangkat Pemerintahan adalah manusia yg berintegritas tinggi dalam menjaga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Sehingga antara OPD tidak ada sekat-sekat lagi, tidak ada bedanya dan sesuai dengan proporsinya masing-masing.  Dan untuk mencapai ekspektasi akan integritas, Wakil Gubernur pun akan mengikuti kelas serupa yang akan diadakan khusus untuk Kepala-Kepala Daerah, agar selaras antara apa yang ingin dibangun Provinsi dan daerah-daerah dan bisa tercapai semua dengan baik.


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Kemenhub Keluarkan Izin Usaha Penyelenggaraan Kereta Cepat Jakarta Bandung
Sabtu 19 Maret 2016

Kemenhub Keluarkan Izin Usaha ...

52 Film Indonesia Diputar di Eropa
Kamis 14 Desember 2017

52 Film Indonesia Diputar di E ...