Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melaksakan kunjungan kerja ke perusahaan

Minggu 04 Juni 2017 12:42:31 WIB Dilihat : 272 Kali


Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melaksakan kunjungan kerja ke perusahaan

HALUANNEWS--Subang--Dalam rangka memantau kesiapan ketersedian stok daging sapi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal1438 H, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melaksakan kunjungan kerja ke perusahaan peternakan sapi PT. Bina Mentari Tunggal yang berlokasi di Ds. Kaliangsana Kecamatan Kalijati Subang, Jum'at (2/06/17) lalu.
Kunjungan menteri didampingi oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan disambut oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE, Danlanud Suryadharma, Dandim 0605 Subang, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Camat Kalijati, pimpinan Direktur PT. Bina Mentari Tunggal dan jajarannya.
Rangkaian kegiatan kunjungan Mentri Perdagangan ke PT. Bina Mentari Tunggal diantaranya peninjauan peternakan sapi, rumah pemotongan hewan, dan meet processing yang dilaksanakan diperusahaan PT. Bina Mentari Tunggal.
Melihat dari pasokan sapi yang tersedia di PT. Bina Mentari Tunggal optimis bahwa dalam penyediaan daging menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri mencukupi dan tidak perlu mengekspor dari luar lagi. Diharapkan semoga dengan tercukupi ketersediaan daging tersebut harga daging dipasaran tidak akan melonjak naik namun tetap diharga pasaran kisaran Rp. 80.000,- imbuh Menteri Perdagangan.
Pada kesempatan tersebut juga mentri berdialog secara langsung dengan para peternak didampingi Plt. Bupati Subang tentang masukan ataupun keluhan yang dirasakan para peternak yang ada di Kabupaten Subang. Pemerintah pusat siap membantu para peternak dengan mempermudah memperoleh modal melalui kerjasama BMT. Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka miningkatkan populasi sapi potong, di antaranya melalui program sapi indukan wajib bunting. Sapi betina yang ada di peternak lokal diberi inseminasi.


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Panglima TNI : Kearifan Lokal dan Budaya Daerah Harus Dimunculkan Kembali
Jumat 13 Oktober 2017

Panglima TNI : Kearifan Lokal ...

Pabrik PT Jambi Waras di Lalap Sijago Merah
Selasa 24 Oktober 2017

Pabrik PT Jambi Waras di Lalap ...

Sarjana Islam Swiss Yang terkenal Kontroversial Hani Ramadan diusir dari Perancis
Minggu 09 April 2017

Sarjana Islam Swiss Yang terke ...

Diikuti 2.250 Relawan, Presiden Pimpin Apel Siaga NTB Bangun Kembali
Senin 03 September 2018

Diikuti 2.250 Relawan, Preside ...