Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melaksakan kunjungan kerja ke perusahaan

Minggu 04 Juni 2017 12:42:31 WIB Dilihat : 245 Kali


Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melaksakan kunjungan kerja ke perusahaan

HALUANNEWS--Subang--Dalam rangka memantau kesiapan ketersedian stok daging sapi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal1438 H, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita melaksakan kunjungan kerja ke perusahaan peternakan sapi PT. Bina Mentari Tunggal yang berlokasi di Ds. Kaliangsana Kecamatan Kalijati Subang, Jum'at (2/06/17) lalu.
Kunjungan menteri didampingi oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Dirjen Perdagangan Luar Negeri dan disambut oleh Plt. Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, SE, Danlanud Suryadharma, Dandim 0605 Subang, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Camat Kalijati, pimpinan Direktur PT. Bina Mentari Tunggal dan jajarannya.
Rangkaian kegiatan kunjungan Mentri Perdagangan ke PT. Bina Mentari Tunggal diantaranya peninjauan peternakan sapi, rumah pemotongan hewan, dan meet processing yang dilaksanakan diperusahaan PT. Bina Mentari Tunggal.
Melihat dari pasokan sapi yang tersedia di PT. Bina Mentari Tunggal optimis bahwa dalam penyediaan daging menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri mencukupi dan tidak perlu mengekspor dari luar lagi. Diharapkan semoga dengan tercukupi ketersediaan daging tersebut harga daging dipasaran tidak akan melonjak naik namun tetap diharga pasaran kisaran Rp. 80.000,- imbuh Menteri Perdagangan.
Pada kesempatan tersebut juga mentri berdialog secara langsung dengan para peternak didampingi Plt. Bupati Subang tentang masukan ataupun keluhan yang dirasakan para peternak yang ada di Kabupaten Subang. Pemerintah pusat siap membantu para peternak dengan mempermudah memperoleh modal melalui kerjasama BMT. Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka miningkatkan populasi sapi potong, di antaranya melalui program sapi indukan wajib bunting. Sapi betina yang ada di peternak lokal diberi inseminasi.


Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional #daerah #ekonomi

Berita terakit :


Cara Membuat Pancake Pisang Madu Legit Mengigit
Minggu 22 Oktober 2017

Cara Membuat Pancake Pisang Ma ...

Pemprov Promosi Potensi Empat Sungai
Selasa 11 Oktober 2016

Pemprov Promosi Potensi Empat ...

Kementerian PANRB Rumuskan Aplikasi E-Gov Nasional
Jumat 03 Februari 2017

Kementerian PANRB Rumuskan Apl ...

Pemahaman K3 Masih Minim
Jumat 04 Maret 2016

Pemahaman K3 Masih Minim

Wali Kota Medan Buka Turnamen Antar Club U-19
Senin 19 Desember 2016

Wali Kota Medan Buka Turnamen ...

LOUNCHING DESAIN BATIK MINANG DI SMESCO JAKARTA
Rabu 14 Desember 2016

LOUNCHING DESAIN BATIK MINANG ...

Sering Dikunjungi, Dinsos Padang Ibarat Gula Dikerubungi Semut
Selasa 21 November 2017

Sering Dikunjungi, Dinsos Pada ...