Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kota Tanjungbalai

Kamis 01 Juni 2017 12:20:07 WIB Dilihat : 193 Kali


Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Kota Tanjungbalai

HALUANNEWS--Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Walikota Tanjungbalai (Kamis, 1/6). Upacara yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan Sekota tanjungbalai.

Wakil Walikota Tanjungbalai Drs.H.Ismail bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila serta Komandan Upacara adalah Seketaris Dinas Perhubungan Heri Antoni S.STP.

Wakil Walikota Tanjungbalai dalam Sambutannya menyampaikan Pidato Presiden RI Joko Widodo mengatakan Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidanakan Ir.Soekarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 dan rumusan Final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945. Adalah Jiwa Besar para Founding Fathers, para ulama dan Pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah Keberagaman yakni dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote juga adalah Keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, Adat istiadat , Agama, Kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia, itulah Bhineka Tunggal Ika.

Dengan Kata lain Dengan Pancasila adalah Harapan dan rujukan masyarakat Internasional untuk membangun dunia yang damai,Adil dan Makmur ditengah kemajemukan.

"Oleh karenanya itu, saya mengajak peran aktif para ulama, Ustadz, Pendeta, Pastor, Bhiksu, Pedanda, Tokoh Masyarakat, Pendidik,Pelaku Seni dan Budaya,Pelaku Media, Jajaran Birokrasi, TNI dan Polri serta Komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila". Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati,pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun,berjiwa gotong royong dan toleran menjadikan bangsa indonesia menjadi bangsa yang adil,makmur dan bermartabat di mata Internasional.

Sekali lagi, jaga perdamaian,Persatuan,Persaudaraan diantara kita demi kemajuan Indonesia.

 

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Menpora Ingin Ciptakan Pemuda Sadar dan Berwawasan HAM
Selasa 15 Maret 2016

Menpora Ingin Ciptakan Pemuda ...

Paripurna DPRD kabupaten bungo 2018, “Tegang”
Sabtu 03 Februari 2018

Paripurna DPRD kabupaten bungo ...

Penprov Lampung Bahas Soal TNWK
Minggu 20 November 2016

Penprov Lampung Bahas Soal TNW ...

Main di Pinggir Kali, Bocah di Cengkareng Drain Meninggal Tenggelam
Selasa 20 Februari 2018

Main di Pinggir Kali, Bocah di ...

Dugaan Kasus Ahok, Mendagri Hormati Putusan MA Nanti
Rabu 15 Februari 2017

Dugaan Kasus Ahok, Mendagri Ho ...

Koramil  04/Sarolangun  Memperbaiki Jalan Alternatif di Desa Rantau Gedang
Senin 19 Februari 2018

Koramil 04/Sarolangun Memper ...