Sesmenpora Kick Off Launching Kemenpora Goes to ISO 9001-2015

Rabu 31 Mei 2017 20:09:53 WIB Dilihat : 45 Kali


Sesmenpora Kick Off Launching Kemenpora Goes to ISO 9001-2015

HALUANNEWS--Jakarta--Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto, di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/5) pagi membuka kegiatan standar pelayanan publik Kementerian Pemuda dan Olahraga. ISO 9001-2015 merupakan standar awal dari sepuluh standar pelayanan administrasi dan pelayanan publik yang berskala internasional. Sekretariat Kemenpora menjadi pilot proyek dengan target Oktober mendatang sertifikasi dapat diperoleh yang pada akhirnya akan ditrerapkan diseluruh unit kerja yang ada.
 
ISO 9001 yang dikeluarkan pada Tahun 2015, merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi dan sertifikasi ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.
 
"Standar ini merupakan kelaziman yang penting dan harus kita peroleh, Sekretariat Kemenpora menjadi pilot proyek dengan target sebelum Sumpah Pemuda tahun ini sertifikat dapat kita peroleh sehingga mutu pelayanan kita dapat sejajar dengan instansi lain yang telah memperoleh, setelah itu akan kita terus kembangkan untuk keseluruhan unit kerja," jelas Sesmenpora mengawali komentarnya.
 
Sebagaimana diketahui bersama bahwa Tahun 2018 ada hajat besar bangsa Indonesia yaitu Asian Games dan Asian Paragames, oleh karenanya Kemenpora sebagai pemangku utama kepentingan harus mempersiapkan diri termasuk bagaimana memberikan standar pelayanan publik sehingga salah satu tujuan sukses penyelenggaraan yang didalamnya pasti dituntut adanya tertib administrasi. 
 
"Kesuksesan hajat besar bangsa yaitu Asian Games dan Asian Paragames tahun depan harus dipersiapkan dengan baik, standar mutu pelayanan ISO sangat diperlukan sebagai sebuah indikator secara internasional guna mendukung sukses penyelenggaraan khususnya dibidang layanan publik dan administrasi," tambah Sesmenpora.
 
Launcing hari ini diikuti para pejabat Eselon 1,2, dan 3 di lingkungan Kemenpora, dan ditandai dengan penandatanganan bersama di backdrop sebagai wujud awal komitmen yang kuat untuk memperoleh ISO tersebut, serta menghadirkan narasumber yang NQA sebagai Badan Sertifikasi dan Asesmen ISO terkemuka. Tampak hadir, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda I Gusti Ngurah Bagus Sucitra, dan Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Imam Gunawan.

Tag Berita :
#Info #berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional

Berita terakit :


Menpora Hadir di Atambua untuk Acara Membangun Harapan di Tanah Perbatasan
Senin 05 Desember 2016

Menpora Hadir di Atambua untuk ...

KESEJAHTERAAN MELALUI PENDIDIKAN NON FORMAL
Sabtu 26 Agustus 2017

KESEJAHTERAAN MELALUI PENDIDIK ...

Apresiasi Penanaman Hutan Oleh Koperasi, Presiden: Jangan Beri Konsesi Besar Pada Korporasi
Senin 28 November 2016

Apresiasi Penanaman Hutan Oleh ...

LSM P2AKN Soroti Pengelolaan Dana DAK SMPN 34 Batang Hari
Rabu 06 September 2017

LSM P2AKN Soroti Pengelolaan D ...

Menlu RI menuju Sittwe, Rakhine State Myanmar
Senin 23 Januari 2017

Menlu RI menuju Sittwe, Rakhin ...