Erzaldi Safari Ramadhan Perdana di Masjid At-Taubah

Rabu 31 Mei 2017 08:48:06 WIB Dilihat : 157 Kali


Erzaldi Safari Ramadhan Perdana di Masjid At-Taubah

HALUANNEWS--Sungailiat - H. Erzaldi Rosman Gubernur Kep Bangka Belitung mengajak masyarakat untuk meningkatkan ilmu agama di bulan ramadhan ini. Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, dan ini waktu yang tepat untuk menambah ilmu agama yang telah dimiliki melalui guru-guru yang baik.
 
"Mari terus meng-update ilmu agama kita. Ramadhan ini waktu yang tepat untuk menambah ilmu serta meningkatkan amal soleh. Semoga puasa kita bisa lebih baik dari ramadhan sebelumnya," ujar Erzaldi Rosman Gubernur Kep Bangka Belitung saat melakukan safari ramadhan perdana di Masjid At Taubah Sinar Jaya Kel Jelutung Sungailiat Bangka, Selasa (30/05/17) malam.
 
Tak hanya itu, Erzaldi juga meminta para orang tua untuk terus mendorong anak-anaknya belajar ilmu agama dan terus beribadah. Orang tua juga jangan hanya mendorong anak-anak untuk ibadah, tetapi para orang tua juga harus melakukannya atau memberi contoh yang baik.
 
"Orang tua harus beri contoh yang baik, jangan sampai hanya menyuruh saja," ucapnya.
 
Pemerintah terus berupaya meningkatkan pendidikan dan pengetahuan agama masyarakat. Untuk itu, Erzaldi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan ada MoU antara pemerintah dengan rektor Universitas Islam Madinah tentang pengiriman mahasiswa Babel. Melalui MoU ini, pemerintah akan mengirimkan sebanyak tujuh orang dalam setahun untuk mengikuti pendidikan di universitas tersebut secara gratis. Selain itu, pemerintah juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak yang hafiz Al-Quran 30 juz untuk melanjutkan pendidikan ke beberapa universitas di Indonesia.
 
"Tujuh mahasiswa ini mendapatkan beasiswa dari pemprov dan melakukan kontrak kerja. Nantinya, mereka akan diminta untuk memberikan pelatihan tentang ekonomi syariah agar ekonomi Babel ini lebih barokah," jelasnya.
 
Safari Ramadhan di Masjid At Taubah ini juga menghadirkan Syaikh Assayyid Abdul Salam dari Kairo Mesir. Dalam ceramahnya, Syaikh Assayyid Abdul Salam mengajak umat muslim untuk meningkatkan ibadah di bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Di bulan ramadhan ini, perbanyaklah amal ibadah sehingga bisa menghapus dosa-dosa yang telah dilakukan.
 
"Mari tingkatkan kecintaan kita terhadap Allah SWT. Jadikan ramadhan sebagai bulan ketaatan, bulan dimana kita selalu taat dalam bulan yang penuh keberkahan," ucapnya.
 
Syaikh Assayyid Abdul Salam menambahkan bahwa dibulan ramadhan yang penuh berkah ini seharusnya shalat dan sujud pun semakin baik. Maka perbanyaklah shalat karena shalat sejatinya waktu yang paling baik untuk berbicara dan meminta kepada Allah SWT.
 
"Berdoalah kepada Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya," tuturnya.

Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Indonesia-Alberta Business Forum 2016 Targetkan Investasi dan Kerjasama Teknik di Sektor Energi dan
Sabtu 26 November 2016

Indonesia-Alberta Business For ...

Bentuk BAKOHUMAS Demi Sinergitas Yang Lebih Baik
Rabu 01 Februari 2017

Bentuk BAKOHUMAS Demi Sinergit ...

STATUS AWAS UNTUK GUNUNG AGUNG
Sabtu 23 September 2017

STATUS AWAS UNTUK GUNUNG AGUNG ...

BAITUL MAL SERAHKAN PERALATAN KERJA BAGI 33 PEMUDA
Rabu 05 Oktober 2016

BAITUL MAL SERAHKAN PERALATAN ...

Syarat panwaslu Peruntukan tes panwascam, apa dasar hukum? Bawaslu enggan menjawab
Minggu 19 November 2017

Syarat panwaslu Peruntukan tes ...