MENKOPOLHUKAM MINTA TELEVISI PUTAR LAGU KEBANGSAAN SECARA RUTIN

Kamis 17 Maret 2016 19:24:36 WIB Dilihat : 258 Kali


MENKOPOLHUKAM MINTA TELEVISI PUTAR LAGU KEBANGSAAN SECARA RUTIN

HALUANNEWS-Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Jendral (purnLuhut Binsar Panjaitanmeminta agar stasiun televisi di Indonesia memutarkan lagu kebangsaan secara rutin. Hal ini dilakukan upaya untukmenumbuhkan rasa nasionalisme.

Luhut Binsar ditemui di Grand City Surabaya, Rabu (16/3) sore mengatakan, untuk menindaklanjuti agar stasiun televisimemutarkan lagu kebangsaan, pihaknya akan mengumpulkan pemiliki televisi dan meminta mereka untuk mengedepankanwawasan kebangsaan di televisi masing-masing, misalnya rutin memutar lagu Indonesia Raya setiap pagi dan Padamu Negeri.

"Jadi saya berharap televisi juga bisa mendidik masyarakat dengan menyajikan siaran yang berwawasan kebangsaan, sehinggamasyarakat di Indonesia bangga menjadi warga Indonesia, dan persatuan menjadi kuat," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar setiap khutbah yang disampaikan di televisi bersifat menyejukkan. "Khutbah-khutbah juga harusdiatur agar yang disampaikan menyejukkan, dan kita harus tekankan bahwa Islam itu anti kekerasan dan bukan ISIS, dan Islamjuga menyejukkan," katanya.

Oleh karena itu, Luhut juga berharap setiap televisi atau media massa di Indonesia bisa berkontribusi kepada bangsa dannegara, dan tidak selalu mementingkan sisi komersial.

editor : hi


Tag Berita :
#nasional #presiden #keluarga #daerah #hiburan #politik

Berita terakit :


Rapat Pengendalian Pelaksanaan dan Pelaporan Program Pengembangan Kawasan Transmigrasi
Rabu 03 Agustus 2016

Rapat Pengendalian Pelaksanaan ...

Sekolah Kejuruan Diharap Berorientasi Pada Dunia Usaha
Selasa 05 April 2016

Sekolah Kejuruan Diharap Beror ...

BSN Gelar Seminar Pencegahan Korupsi Berbasis SNI ISO 37001:2016
Rabu 25 Oktober 2017

BSN Gelar Seminar Pencegahan K ...

Kementerian PUPR Telah Bangun 498 Embung Baru Dalam Dua Tahun Terakhir
Kamis 16 Maret 2017

Kementerian PUPR Telah Bangun ...