Mendagri Bantah Sebar KTP-el Orator ‘Aksi Bela Ahok’

Minggu 14 Mei 2017 14:23:21 WIB Dilihat : 160 Kali


Mendagri Bantah Sebar KTP-el Orator ‘Aksi Bela Ahok’

HALUANNEWS--TULUNGAGUNG – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membantah kalau dirinya dinilai telah menyebarluaskan data kependudukan (KTP elektronik) seorang orator atau simpatisan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) kepada wartawan.

Dia mengatakan, KTP elektronik (KTP-el) tersebut di’posting’kan ke grup ‘whatsapp’ wartawan bukan untuk menyebarkan identitas seseorang. Melainkan, hanya pembuktiaan kalau dirinya mempunyai data, siapa oknum yang diduga berorasi menyinggung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Saya tidak menyebarkan. Ada wartawan Kemendagri tanya, apakah saya sudah tau siapa orang yang berlaku demikian, lalu saya infokan ke mereka bahwa kami sudah punya datanya. Ini kan tanya data, ya boleh aja, di kami lengkap kok,” kata Tjahjo di Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (13/5).

Tjahjo menambahkan kalau dirinya sudah mendapatkan sms oleh pihak bersangkutan dalam rangka klarifikasi. Namun, menurut dia simpatisan Ahok ini tak menjabarkan penjelasan secara lengkap mengenai alasannya menyudutkan pemerintahan Presiden Jokowi dalam orasi tersebut.

Menurut dia, suatu hal yang wajar bila pemerintah bereaksi keras terhadap simpatisan ini, karena dinilai telah menghujat rezim saat ini. Apalagi, dirinya sebagai Mendagri merupakan bagian dari rezim tersebut. Itulah mengapa, Tjahjo merasa tersinggung dengan pernyataan oknum ini.

“Saya ingin dengar, urusan dia bela Ahok yang sudah divonis pengadilan, negara kita ini negara hukum. Hakim bertanggung jawab atas putusannya kepada Tuhan, bukan Presiden. Kok malah hujat Pak Jokowi, maksudnya apa, itu saja,” ujar Tjahjo.

Mendagri sendiri mengatakan, dirinya tak bermaksud melakukan upaya hukum kepada pihak yang bersangkutan. Namun, ia tetap meminta klarifikasi dari simpatisan Ahok ini. Pun caranya, kata dia tak harus memberatkan, bisa lewat surat atau bertemu dengan Dirjen Polpum Kemendagri.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #nasional

Berita terakit :


Muhammad Ikram Idrus Tantang Empat Profesor
Jumat 03 November 2017

Muhammad Ikram Idrus Tantang E ...

PEMKOT AKUI TERTARIK ALAT PENGOLAH LIMBAH ANDRICH TECH SYSTEM
Rabu 11 Oktober 2017

PEMKOT AKUI TERTARIK ALAT PENG ...

Nilai Potensi Capai USD 5 M, Industri Farmasi Kuasai 70 Persen Pasar Domestik
Senin 04 September 2017

Nilai Potensi Capai USD 5 M, I ...

Panglima TNI : Mahasiswa Harus Optimis Wujudkan Mimpi Besar
Selasa 08 Agustus 2017

Panglima TNI : Mahasiswa Harus ...

Gelar Komunikasi Satgaskes TNI Percepat Proses Evakuasi Pasien ke RSUD Agats
Jumat 09 Februari 2018

Gelar Komunikasi Satgaskes TNI ...

Rektor Unsa Makassar Terima Setangkai Bunga dari Mahasiswa
Sabtu 23 Desember 2017

Rektor Unsa Makassar Terima Se ...