Syahmanar : Manfaatkan Lahan Pekarangan untuk Konsumsi Pangan

Kamis 04 Mei 2017 20:25:12 WIB Dilihat : 225 Kali


Syahmanar : Manfaatkan Lahan Pekarangan untuk Konsumsi Pangan

HALUANNEWS--PEKANBARU-- Puluhan  Wanita dari kelompok  wanita Tani Pekanbaru   mendapat pembekalan tentang peningkatan mutu pangan segar asal tumbuhan dari Dinas Ketahanan Pangan  (DKP)  Pekanbaru  kegiatan soasialisasi dua hari  (4-5/5/2017).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan  (DKP) Kota  Pekanbaru H Syahmanar S Umar  yang didampingi Abdul jalil  SP, Kabid Konsumsi Pangan, dan Dewi Sri Rezeki Kasi  Penganeka Ragaman Konsumsi Pangan, menjelakasn  bahwa Sosialisasi  Peningkatan Mutu Pangan segar asal tumbuhan ini diperuntukan bagi Kelompok wanita tani di Pekanbaru. ,

Sosiasilisasi ini menurut Syahmanar menghadirkan nara sumber dari  Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Dinas Ketahanan Pangan Kota pekanbaru, Dinas Pertaanian Pekanbaru, dan Dinas kesehatan dengan materi .

"Kelompok Wanita Tani Wanita di Pekanbaru  mencapai 100 kelompok, yang aktif hanya 50 kelompok,  yang saat ini kita berikan pembinaan dan sosialisasi agar lebih  memahami arti penting  dari pemanfaatan lahan pekaranagn yang ada,'' ujar Syahmanar.

Ditambahkan  Syahmanar bahwa  kegiatan sosialisas ini bertujuan memberikan pembinaan para ibu rumah  tangga  yang tentunya diawali dari  para kelompok wanita tani,  tentang banyak hal yang dapat dilakukan secara sederhana untuk memenuhu kebutuhan konsumsi rumah tangga yang salah satunya pemanfaatan lahan  pekarangan dengan  berbagai tanaman segar  yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga di bidang konsumsi,  seperti sayura-sayuran,  tumbuhan bumbu, dan tumbuhan buah.

"Setidaknya kebutuhan  dasar seperti  bumbu dapur dan sayuran bisa dihasilkan dari pemnafaatan  lahan pekarangan sekitar rumah,'' tutup Syahmanar

 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Perbanyak Iven Wisata Olah Raga
Minggu 11 Desember 2016

Perbanyak Iven Wisata Olah Rag ...

Pembalap Sepeda Asal Indonesia Mendominasi Juara di Etape II Tour de Siak 2017.
Jumat 01 Desember 2017

Pembalap Sepeda Asal Indonesia ...

Kebakaran Novita Hotel, Tadi Sore Menyala Lagi.
Selasa 10 April 2018

Kebakaran Novita Hotel, Tadi S ...