Wali Kota Medan Terima IPHI Award 2017

Sabtu 29 April 2017 20:19:18 WIB Dilihat : 190 Kali


Wali Kota Medan Terima IPHI Award 2017

HALUANNEWS--Wali Kota Medan,  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan Ikatan Persaudaraan Haji  (IPHI) Award  2017 dari pengurus IPHI Pusat.

Award tersebut diberikan karena mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu dinilai sebagai tokoh atau pejabat yang  sangat peduli  dan begitu perhatian dengan perkembangan IPHI di Kota Medan.

Award ini diberikan  langsung Ketua Dewan Pembina IPHI Pusat,  Jendral (Purn) H Joko Santoso didampingi Ketua IPHI Sumut H Ahmad Husein, dalam acara Tasyakur Nasional Harlah ke-27 dan Rakernas ke-12 IPHI Regional I Sumatera Utara di Asrama Haji, Sabtu (29/4).

Selain Wali Kota Medan, sejumlah kepala daerah  juga mendapatkan IPHI Award seperti Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi, Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, Bupati Gayo Lues, H Ibnu Hasim, dan Bupati Pringsewu Lampung, H Sujadi. 

Dengan pemberian award ini  diharapkan para kepala daerah  semakin lebih peduli lagi dengan perkembangan dan kemajuan IPHI di daerahnya masing-masing.

Penyerahan IPHI Award ini disaksikan ribuan umat yang memenuhi halaman Asrama Haji.

Sebab, selain diikuti perwakilan dari 10 provinsi se-Sumatera, Tasyakur Nasional Harlah ke-27 dan Rakernas ke-12 IPHI Regional I Sumut ini juga banyak dihadiri massa menyusul digelarnya pawai dengan mengenakan pakaian ihram (haji).

Tercatat, sekitar 3.295 orang mengikuti pawai dengan pakaian ihram ini, termasuk para pelajar. 

Jumlah ini ternyata paling banyak dari jumlah peserta pawai dengan pakaian ihram yang pernah dilakukan di seluruh Indonesia sebelumnya.

Oleh karenanya pawai dengan pawai ihram yang digelar itu masuk Rekor MURI.

Selain pawai , kegiatan juga diisi dengan khitanan 116 orang anak-anak dan penyerahan buku nikah kepada 40 pasangan yang baru melaksanakan ijab kabul.

Di samping itu panitia, memberikan 1 tiket umrah bagi pengunjung yang beruntung melalui  penarikan kupon bagi pengunjung yang mengikuti  pawai.

Dinilai  tiket umrah terlalu sedikit, sedangkan peserta yang ikut pawai cukup banyak, Wali Kota Medan selanjutnya menambah 1 tiket umrah lagi, disusul Gubsu menambah dua tiket umrah.

Jadi total tiket umrah yang dibagikan sebanyak 4 tiket,penambahan ini mendapat apalus meriah dari ribuan pengunjung yang hadir.

Usai menerima IPHI Award, Wali Kota didampingi Kabag Agama dan Pendidikan Setdakot Medan, Ilyas Halim mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan tersebut.

Tentunya penghargaan itu semakin memotivasinya untuk  lebih peduli dengan perkembangan dan kemajuan IPHI di Kota Medan.

Dikatakan Wali Kota, apa yang dilakukannya ini semata-mata untuk mengembangkan amanah pembangunan yang diterima dari masyarakat.

Diakuinya,  masih banyak tugas dan pekerjaan yang harus dikejar maupun diraih,kemudian sumber daya yang ada harus disatukan.

Di samping itu kita harus terus terus membangun komunikasi  sehingga terbangun rasa saling percaya yang cukup kuat satu sama yang lainnya, begitu juga antar pemeluk agama, ulama pemerintah maupun berbagai komponen lainnya.

Hal ini perlu dilakukan dalam upaya menjadikan Medan sebagai kota yang berdaya saing, nyaman dikunjungi serta kota dengan masyarakatnya yang sejahtera dan religius,kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah memilih Kota Medan menajdi tuan rumah pelaksanaan Tasyakur Nasional Harlah ke-27 dan Rakernas ke-12 IPHI Regional I Sumut.

Untuk itulah sebagai bentuk ungkapan terima kasih, Wali Kota menjamu makan siang seluruh peserta usai penutupan acara, termasuk pemberian cindera mata kepada perwakilan IPHI dari 10 provinsi se-Sumatera.

Perhatian yang cukup besar diberikan Wali kota Medan kepada IPHI Kota Medan pun tidak sia-sia.

IPHI Kota Medan semakin maju dan berkembang, sehingga ikut menerima penghargaan IPHI Award yang diterima langsung Kabag Agama Kota Medan selaku Ketua IPHI Kota Medan.

Jadi saya akan terus mendorong dan mendukung IPHI Kota Medan sehingga lebih baik lagi ke depannya,ungkap Wali Kota.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina IPHI Pusat,  Jendral (Purn) H Joko Santoso sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini.

Dia melihat antusiasme peserta, terutama kaum ini yang  mengikuti seluruh rangkaian, termasuk pawai dengan pakaian ihram  cukup tinggi.  

Saya berharap semangat ini harus terus dipelihara sehingga IPHI semakin maju lagi ke depannya.

Di samping itu juga dituntut rasa kepedulian, keikhlasan serta sikap rela berkorban,pesan Joko Santoso.

Terkait dengan pemberian IPHI Award, mantan Panglima TNI itu mengatakan sebagai wujud apresiasi kepada pengurus IPHI seluruh Indonesia agar bekerja lebih baik lagi dalam memajukan dan mengembangkan IPHI ke depannya.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Walikota Bekasi Buka Bekasi Expo 2016
Minggu 13 Maret 2016

Walikota Bekasi Buka Bekasi Ex ...

Tumpah Ruah, Warga Gunung Tujuh Beri Dukungan ke Modis
Senin 26 Februari 2018

Tumpah Ruah, Warga Gunung Tuju ...

Lagi, Menaker Hanif Bicara Pentingnya Kompetensi
Selasa 18 Oktober 2016

Lagi, Menaker Hanif Bicara Pen ...

ZOLA TINJAU PEMBANGUNAN PASAR ANGSO DUO BARU
Senin 21 Maret 2016

ZOLA TINJAU PEMBANGUNAN PASAR ...

PENGUSAHA MUDA DI BANDUNG TERUS BERKEMBANG
Rabu 06 September 2017

PENGUSAHA MUDA DI BANDUNG TERU ...

Menpora Dukung One Pride MMA Untuk Lebih Berkembang di Indonesia
Rabu 28 September 2016

Menpora Dukung One Pride MMA U ...