Kantor Gubernur ‘Terbakar’

Rabu 26 April 2017 21:21:29 WIB Dilihat : 249 Kali


 Kantor Gubernur ‘Terbakar’

HALUANNEWS---SAMARINDA - Tepat pukul 10.00 wita, sirine pemadam kebakaran nyaring terdengar ditelinga ratusan pegawai di Lingkungn Setprov Kaltim atau Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (26/4). Akibatnya, ratusan pegawai di lingkungan Kantor Gubernur bergegas keluar untuk menyelamatkan diri sesuai tempat yang telah disiapkan para petugas Pemadam Kebakaran (PMK), baik dari Pemkot Samarinda maupun Satpol PP Provinsi Kaltim.

Dari suara sirine tersebut akhirnya seluruh pegawai di Lingkungan Kantor Gubernur berkumpul di Halaman Upacara Kantor Gubernur guna menyaksikan petugas PMK mengevakuasi korban yang tertinggal di dalam ruang lantai empat Kantor Gubernur Kaltim, kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulance untuk mendapatkan pertolongan pertama. Itulah simulasi kebakaran yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim bekerja sama dengan Biro Umum Setprov Kaltim dan Satpol PP Provinsi Kaltim dan PMK Kota Samarinda di Kantor Gubernur Kaltim.

Kegiatan tersebut tidak lain guna menyukseskan peringatan Hari Kesiapsiagaan Nasional yang tahun ini digelar di Kantor Gubernur Kaltim. Kepala BPBD Kaltim Chairil Anwar didampingi Kepala Biro Umum Setprov Kaltim S Adiyat mengatakan simulasi tersebut tidak lain untuk menyadarkan masyarakat khususnya para pegawai untuk siaga ketika terjadi kebakaran.

"Kita harapkan para pegawai mengetahui bagaimana cara pencegahan ketika terjadi bencana contohnya kebakaran. Setidaknya sudah paham apa yang harus dilakukan ketika terjadi bencana khususnya kebakaran, baik ketika di ruang kerja maupun di tempat tinggal," kata Chairil Anwar usai Simulasi Kebakaran di Kantor Gubernur Kaltim.

Mengkampanyekan kesiapsiagaan tersebut. Maka dilaksanakan simulasi kebakaran yang dipusatkan di Kantor Gubernur Kaltim.

Namun demikian, pencegahan dan kewaspadaan terhadap bencana kebakaran bukan hanya pada saat simulasi, tetapi setiap hari wajib dilaksanakan oleh masyarakat khususnya pegawai.

"Kami bersyukur penyelenggaraan ini berjalan lancar dan para pegawai juga tertib mengikuti aturan yang telah kami sampaikan sebelum simulasi dilaksanakan," jelasnya.

Kepala Biro Umum Setprov Kaltim H S Adiyat mengatakan program ini pertama kali dilaksanakan di Kantor Gubernur Kaltim. Meski simulasi tetapi diharapkan seluruh pegawai di Lingkungan Setprov Kaltim dapat memahami bagaimana cara mengatasi kejadian kebakaran di lingkungan sekitar khususnya di tempat kerja.

"Pelaksanaan ini bukan hanya dilaksanakan di Kaltim saja. Di Provinsi lain sebagian juga melaksanakan peringatan kesiapsiagaan. Dengan melaksanakan simulasi kebakaran di masing-masing Kantor Gubernur," jelasnya.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Gubuk Reot Ini Hasilkan Pembaca Kitab Kuning Andal
Jumat 22 September 2017

Gubuk Reot Ini Hasilkan Pembac ...

Mengenal Rotavirus, Penyebab Diare yang Mematikan
Minggu 10 Desember 2017

Mengenal Rotavirus, Penyebab D ...

Tersangka OTT PDAM Kerinci Sementara Hirup Udara Segar & Ngantor Lagi
Kamis 18 Januari 2018

Tersangka OTT PDAM Kerinci Sem ...

Kabupaten Seram Bagian Barat, Titik ke-25 Terwujudnya BBM Satu Harga
Senin 02 Oktober 2017

Kabupaten Seram Bagian Barat, ...

SPENSA Day 2017 Bangun Pendidikan Karakter Bangsa
Minggu 05 Maret 2017

SPENSA Day 2017 Bangun Pendidi ...

Ungkap Proyek Mangkrak, Seskab Tegaskan Tidak Dimaksudkan Untuk Membuka Apapun
Senin 14 November 2016

Ungkap Proyek Mangkrak, Seskab ...