Pontianak Sudah Lebih Dulu Terapkan Pelayanan Publik Berbasis Online

Rabu 26 April 2017 09:22:41 WIB Dilihat : 250 Kali


Pontianak Sudah Lebih Dulu Terapkan Pelayanan Publik Berbasis Online

HALUANNEWS--Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menyatakan, apa yang menjadi penekanan Menteri Dalam Negeri dalam sambutan Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-21, yakni pelayanan publik, kemudahan dalam berusaha, e-government dan lainnya sudah diterapkan oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. “Pelayanan publik kita yang terbaik, kemudahan berusaha di Pontianak juga yang terbaik, perizinan online, e-kelurahan, Pontianak interaktif dengan aplikasi e-lawar, semua yang disampaikan oleh Pak Mendagri sudah kita jalankan,” ujarnya usai upacara peringatan Hari Otda di halaman parkir Komplek Kantor Wali Kota, Selasa (25/4/2017).

Lebih lanjut, ia menjelaskan, pembangunan infrastruktur untuk kemudahan aktivitas perekonomian juga sudah dilakukan. Sebagian besar capaian target sudah melampaui dari yang diinginkan, bahkan menjadi yang terbaik dalam berbagai bidang. Menurutnya, Kota Pontianak memiliki dampak positif ekonomi daerah yang bagus sebab infrastruktur terbangun dengan baik. “Kemudahan orang ingin berusaha di sini baik, akses informasi juga baik,” imbuhnya.

Sutarmidji menyebut, angka kemiskinan di Kota Pontianak turun separuh dibandingkan ketika awal dirinya menjabat sebagai Wali Kota. Dari awalnya 9,8 persen, kini turun menjadi 5 persenan. Diakuinya, ke depan, masih banyak hal yang harus dituntaskan dengan pembangunan berkesinambungan. “Terutama menuntaskan daerah cekungan, masih ada tujuh cekungan. Awalnya sekitar 20-an lebih cekungan, tetapi sudah banyak yang kita selesaikan. Contoh di Jalan HM Suwignyo dan Kom Yos Sudarso yang sudah tidak ada genangan lagi,” pungkasnya.(*)

 


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


FOPI Makassar Siap Action Nyata
Rabu 18 Oktober 2017

FOPI Makassar Siap Action Nyat ...

Kota Bandung Pro Veteran
Jumat 11 Agustus 2017

Kota Bandung Pro Veteran

Kemenperin Perkuat Kemitraan IKM dengan Manufaktur Besar
Selasa 29 Agustus 2017

Kemenperin Perkuat Kemitraan I ...

Kemendagri Berikan Sepenuhnya Akses Data Pemilih kepada KPU
Senin 07 November 2016

Kemendagri Berikan Sepenuhnya ...

RUU Pemilu Akomodir Hak Politik Penyandang Disabilitas
Jumat 17 Februari 2017

RUU Pemilu Akomodir Hak Politi ...