Parah, Jalan Kumpe Seperti Kubangan Kerbau

Selasa 18 April 2017 21:23:59 WIB Dilihat : 226 Kali


 Parah, Jalan Kumpe Seperti Kubangan Kerbau

HALUANNEWS--Rusak nya jalan Provinsi Jambi yang berada di beberapa Desa di Kecamatan Kumpe, Kabupaten Muarojambi, menyebabkan putus nya akses transportasi bagi warga sekitar.

hal ini dibenarkan oleh Syaifullah Camat Kumpe, yang mengatakan, Memang benar jalan Provinsi yg brada di dua Desa di Kecamatan Kumpe dalam satu bulan terakhir, sudah mulai parah yakni di Desa Sungai Bungor dan di Dusun Pulau Tigo di desa Sponjen.

Lanjut nya, Parah nya jalan tersebut, di akibatkan oleh banjir yang merendam badan jalan beberapa waktu lalu di daerah tersebut, "Yang jelas Paskah banjir surut lah, kondisi jalan di dua Desa itu rusak dan berlumpur. Tetapi mulai parah dimulai dari bulat Maret kemarin" Tuturnya.

Sambung nya lagi, sementara ini untuk mempermudah akses masyarakat sekitar untuk melalui jalan tersebut penanggulangan nya di bantu oleh pihak Polsek setempat dan Danramil. Di teruskan nya,  jalan propinsi yang berada di Kecamatan kumpe itu terdapat 40 persen dalam kondisi belum di aspal atau tanah dan hanya 60 persen nya aspal.

"Sementara ini, hanya upaya itu yang baru dapat kami lakukan dari pihak kecamatan Kumpe dalam membantu masyarakat, dikarnakan wewenang penanganan jalan tersebut bukan dari kabupaten Muarojambi." Sebut nya.

Masih dikatakan nya lagi, saat ini untuk upaya perbaikan jalan tersebut, kami dari pihak Kecamatan di bantu oleh Polsek Kumpe, berupaya mengajukan memohon bantuan pada perusaha - perusahaan yang berada di wilayah kecamatan.

"Dan allhamdulillah, seperti nya, ada beberapa perusahaan yang mau membantu, hanya tinggal menunggu terkumpul nya dana untuk merealisasikan perbaikan nya saja." Tutupnya. (Ndi)


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah

Berita terakit :


Ekspor Provinsi Lampung Juli 2016
Selasa 16 Agustus 2016

Ekspor Provinsi Lampung Juli 2 ...

Panglima TNI :  Bangun TNI Yang Modern Mengedepankan Kesamaan Gender
Selasa 24 April 2018

Panglima TNI : Bangun TNI Yan ...