BUPATI ITI LEPAS KAFILAH MTQ TINGKAT PROVINSI ASAL LEBAK

Selasa 18 April 2017 08:40:04 WIB Dilihat : 203 Kali


BUPATI ITI LEPAS KAFILAH MTQ TINGKAT PROVINSI ASAL LEBAK

HALUANNEWS--LEBAK - Sebanyak 56 peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) asal kabupaten Lebak dilepas bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Pelepasan rombongan kafilah Qori/Qori'ah itu dilakukan Bupati Lebak didampingi wakil bupati, Ade Sumardi di pendopo Setda Lebak, Minggu (16/4/2017). Ke-56 peserta MTQ tersebut akan mewakili kabupaten Lebak di ajang MTQ ke- XIV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017, yang digelar di Kabupaten Serang, Banten mulai tanggal 17 -21 April 2017.

Dikatakan Iti, dua faktor yang dapat dilihat dari urgensi pelaksanaan MTQ yakni faktor internal yang mana sebuah upaya meningkatkan mutu bacaan Al'Quran bagi umat Islam dan mentadaburinya. Lalu, membawa umat ke arah pelaksanaan tugas dan tanggung jawab seorang muslim terhadap Kitab Suci Al'Quran.

Sedangkan yang kedua, kata Iti, melalui MTQ ini diupayakan untuk memenuhi kebutuhan dan ketersediaan para Qori/Qori'ah untuk turut serta berkompetisi dalam seluruh cabang yang dilombakan pada MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional.

Lalu menurutnya, pencapaian prestasi pada MTQ Ke-XIV ini, bukanlah sesuatu yang mudah didapat dan di raih. Akan tetapi perlu perjuangan dan pengorbanan serta semangat kedaerahan dalam membela dan membawa panji kebesaran bendera Kabupaten lebak.

"Untuk itu, sebuah ikhtiar yang sangat berat dan melelahkan harus dapat kita tempuh dengan maksimal. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mengadakan rangkaian pembinaan guna mengikuti MTQ Ke- XIV Tingkat Provinsi Banten, sehingga pada hari ini kita dapat melaksanakan pelepasan Qori dan Qoriah dan seluruh peserta MTQ Kafilah Kabupaten Lebak," tutur Iti.

Selain itu, Iti juga berharap kepada seluruh pembina dan peserta Qori dan Qoriah senantiasa bersatu, berusaha dan berjuang untuk membawa harum nama Kabupaten Lebak sekaligus wujud pembuktian diri Kabupaten Lebak sebagai Kota "Seribu Madrasah" dengan menampilkan yang terbaik pada pelaksanaan MTQ kali ini.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #daerah #hiburan

Berita terakit :


Turnamen Bulutangkis antar OPD dimulai
Minggu 01 April 2018

Turnamen Bulutangkis antar OPD ...

Polsek Kota  Sarolangun berhasil  mengungkap  kasus dugaan tindak pidana pengelapan  satu unit seped
Kamis 07 Desember 2017

Polsek Kota Sarolangun berhas ...

BSNP SELENGGARAKAN SOSISIALISASI UNBK DAN UNKP 2017
Jumat 17 Februari 2017

BSNP SELENGGARAKAN SOSISIALISA ...

Ngantor di Kelurahan, Bima Pastikan Aspirasi Warga Tersalurkan
Senin 16 Januari 2017

Ngantor di Kelurahan, Bima Pas ...

Kementerian PUPR : RTRW Untuk Perumahan MBR Sangat Dibutuhkan
Senin 28 Maret 2016

Kementerian PUPR : RTRW Untuk ...