Kegiatan Pecinta Alam Diharapkan Dapat Meningkatkan Kepedulian Sosial

Selasa 11 April 2017 20:30:22 WIB Dilihat : 162 Kali


Kegiatan Pecinta Alam Diharapkan Dapat Meningkatkan Kepedulian Sosial

HALUANNEWS--Kegiatan pecinta alam penting dalam pembentukan karakter, namun hendaknya kegiatan tersebut juga berkesinambungan dengan tridharma perguruan tinggi yang ke-3 yaitu, pengabdian kepada masyarakat. Bagaimana UGM sebagai Universitas yang terkemuka, dapat lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. Demikian pesan yang disampaikan Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X ketika menemui perwakilan Tim Mapagama UGM di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan (11/04).

Senawi, Direktur Kemahasiswaan UGM yang memimpin perwakilan Mapagama UGM menyampaikan kepada Wagub DIY bahwa Mapagama UGM akan mengadakan ekspedisi ke Thailand. Disana, para mahasiswa yang berjumlah 7 orang dan didampingi oleh 2 orang official tersebut akan melakukan penyusuran gua.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Thailand dipilih sebagai tempat ekspedisi karena di sana terdapat salah satu Universitas yang menjadi kantor Geopark, dan Kawasan Geopark yang dimiliki Thailand juga memiliki keunikan seperti di Gunung Sewu dan merupkan kawasan karst tua, selain itu juga untuk membangun jejaring dengan mahasiswa di sana.

Sehingga diharapkan sekembalinya dari ekspedisi, dapat berkontribusi mengembangkan kawasan karst Gunung Sewu yang ada di sini. Rencananya, rombongan ini akan berangkat pada akhir April 2017.

Paku Alam X mengapresiasi keberanian Tim Mapagama UGM untuk melakukan ekspedisi ke Thailand, dan berharap tetap peduli dengan masyarakat yang ada disekitarnya. Kepedulian tersebut dapat diwujudkan dengan misalnya melakukan konservasi alam yang ada disekitarnya.


Tag Berita :
#berita terkini indonesia #koran indonesia #KEPALA DAERAH #kampus #daerah

Berita terakit :


Kapuspen Kemendagri: Bersinergi Suarakan Kebijakan Pemerintah
Senin 29 Februari 2016

Kapuspen Kemendagri: Bersinerg ...

Paket Indihome Merdeka
Selasa 26 September 2017

Paket Indihome Merdeka

GUBERNUR SUMBAR WAWANCARA DENGAN TV NORWEGIA
Minggu 15 Januari 2017

GUBERNUR SUMBAR WAWANCARA DENG ...

Workshop BPNB Sumbar Bekali Guru Untuk Menulis Demi Selamatkan Sejarah dan Budaya
Minggu 29 Oktober 2017

Workshop BPNB Sumbar Bekali Gu ...

Belgia Kerjasama Pengembangan Sapi di Indonesia
Kamis 17 Maret 2016

Belgia Kerjasama Pengembangan ...

Plh Sekda Resmi Membuka Diklat Pelayanan Prima Bagi Aparatur Kecamatan Dan Kelurahan.
Rabu 14 September 2016

Plh Sekda Resmi Membuka Diklat ...